Ta'lim

والصلاة والسلام على محمد سيد العرب والعجم, وعلى  آله وأصحابه ينابيع العلوم والحكم
Bismillahirrahmanirrahim
Ketika motivasi benar benar tinggi, hal luar biasa apapaun sering tak terduga, berbagai ide muncul, keinginan pun selalu ingin terpenuhi, alangkah indahnya apabila tren OPTIMIST THINKING itu selalu menyertai kita, karena ya terkadang manusia ketika sudah berada pada posisi terburuknya ia seringkali merasa sulit untuk melakukan berbagai hal.

OK sekarang ana melanjutkan pembahasan kajian kitab ta’limul muta’allim, setelah pembahsan puji yang dimiliki oleh Allah swt, maka kalimat Wassholatu Wassalamu yang artinya Sholawat & salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad Baginda Negara Arab & Negara Ajam, Beliaulah satu saunya orang yang benar benar mampu mempengaruhi manusia seisi dunia, meski beliau adalah keturunan negeri arab, namun sampai saat ini apa yang beliau ajarkan kepada ummatnya diketahui hampir seluruh manusia bahakan seluruh manusia yang ada di dunia ini.

NEGERI AJAM = ISTILAH NEGERI SELAIN NEGERI ARAB

Ada yang mengatakan, dan maaf ana lupa haitsnya namun pada intinya, Siapa saja orangnya yang mencacatkan kalimat sholawat kepada Nabi muhammad pada sesuatu, contohnya misal menulis
اللهم صل على سيدنا محمد 
pada buku catatan kita, maka selama tulisan tersebut ada maka Malaikat akan memintakan ampuna kepada Allah swt bagi penulisnya, ana teringat dulu kenapa senior ana waktu di pesantren selalu mencatat kalimat di atas di setiap kitabnya.

Nah, kemudian Sholawat & salam yang telah dibahas juga selain tercurah kepada baginda Nabi Muhammad, doa musonnif agar tercurah juga kepada Keluarga, Sohabat Beliau yang menjadi sumbernya berbagai ILMU & HIKMAH.

Temen temen ada yang masih ingat siapa saja orang yang dikategorikan Sahabat Nabi??? Ana lupa lagi redaksi yang tepatnya tetapi kalau bahasa indonesianya seperti ini, bahwasanya SAHABAT adalah Setiap Orang yang pernah bertemu Nabi Muhammad dalam keadaan iman.

OK my blog vistors, that’s all for the time being, I hope that you could understand my explanation well, do sorry for my mistake in my article, if you find it, tell me about it please.

See you next time....