Bismillahku

Bismillah ku awali catatanku di tahun 2011 ini, meski telat beberapa bulan yang penting hari ini hari rabu adalah hari pertama aku mengawali sebuah harapan yang ingin ku kejar dan pasti ke gapai.

Berawal dari sebuah nasihat yang pada intinya apabila kehidupan kita tidak memiliki arah tujuan ia akan terombang ambing bagai kapal di tengah laut yang tak mempunyai arah tujuah pelabuhan mana yang akan menjadi tempat berlabuhnya.

OK…
Sebagai motivasi yang dulu pernah ku jadikan acuan salah satu prinsip hidupku ialah “BERUSAHALAH WALAU TAK ADA HARAPAN SEKALIPUN”, mungkin sebagian temen temen belum atau tidak setuju dengan kalimat tersebut, namun itulah memang yang pernah menjadi motivasi bagi diriku khususnya.



Dalam kamus kehidupanku yang penting adalah “USAHA & KERJA KERAS” untuk survive alias bertahan dalam kehidupan ini, aku harus menjalani berbagai hal dengan usaha, dan ya bagiku I’ts impossible ketika kita berangan suatu hal, mimpi meraih sebuah kebahagiaan tanpa usaha serta kerja keras.
وما الذة إلا بعد التعب 
Wamalladzatu illa ba’dat ta’bi (Tidak ada kenikmatan,melainkan setelah rasa capek)

Atau kalau kita melihat konteks ayat alqur’an kata mutiara yang saya petik dari Mahfudzat ini memang senada dengan فمن يعمل مثقال ذرة خيرا يراه , ya setiap manusia pasti akan mendapatkan pahala kebaikan seumpama kebaikan itu sendiri.

Artinya apabila ia berbuat sesuatu maka ia akan mendapatkan balasan sesuai dengan uasaha yang ia lakukan dalam mengerjakan hal itu.

Bahkan sebenarnya seorang muslim harus bersyukur, setiap amal kebaikan yang ia lakukan justru akan di balas dengan 10x lipat pahala, ketika berniat saja ia sudah mendapatkan satu pahala, apalagi berniat kemudian mengerjakannya, selama pekerjaan kebaikan yang ia lakukan Ikhlas lillahi ta’ala.

Berbeda dengan berbuat kesalahan, ketika berniat saja ia belum mendapatkan dosa dari niatnya, tapi apabila ia melakukan suatu perbuatan dosa, ia hanya mendapatkan satu kesalahan saja.

Bagi siapa saja yang mebaca blog ana pada artikel ini, sebelumnya ana meminta maaf apabila catatan ini memang kurang di fahami, atau tidak sesuai,tidak nyambung, atau tidak ada landasan teoritisnya.

Ini hanyalah sebuah catatanku sebagaimotivasi awal aku belajar mengungkapkan ide yang ada dalam benak fikiranku.

Pintaku ke semuanya mudah mudahan ana bisa beristiqomah melanjutkan ide gagasan lewat tulisan ini,ana tunggu kritik & saran konstroktif dari semua pembaca.