Something I found in Football

Bismillahku…
Terfikir sejenak dengan kegiatanku sehari hari di tempat perjuangan hidupku saat ini, lingkungan yang berbeda dengan kebiasanku ketika di pondok, namun inilah yang aku temukan salah satunya fenomena sepakbola.

Bagi pembaca barangkali belum sependapat dengan ana, tapi inilah yang ana temukan saat ini, ana membuat sebuah hipotesis “ANDAI HIDUP SEPERTI BERMAIN BOLA” sengaja saya kasih tanda kutip sebagai tanda ini pendapat ana.

Dahulu ana bukan orang yang suka bermain sepak bola, aa lebih senang bermain bola tenis meja, pernah aku berkomentar pada salah satu teman ana waktu SMP & SMA, sebenarnya kenapa sih mereka begitu tertarik bermain sepak bola, padahal hanya capek saja memperbutkan suatu hal yang tidak begitu berarti.

Namun sekarang pendapatku 1800 berbanding terbalik sekarang, justru sekarang ana bobotoh sejati, alias maniak bola, yang sehari hari haus informasi bola, khusunya PERSIB hehehehe. Bahkan ana sekarang tidak mau ketingalan informasi Liga liga yang berada di dunia ini, mulai LIGA INGGRIS, LIGA SPANYOL, LIGA ITALIA dll lah pokoknya.

Setelah ana jalani setiap hari disni setiap sore bermain futsal, pertam ana memang ngereasain capek dan letih sekali NGOS NGOSAN bermain bola, lari depan, belakang, beradu kaki, badan pokoknya pertama kali capek bener deh.

Tapi sebenarnya saat ana ingat ingat kembali apa hal yang bias diambil manfaat dari main bola ternya banyak banget, yang paling utama ana menemukan konsep kehidupan social disana, serta motivasi tersendiri untuk selalu bersemangat untuk menang, apapun, bagaimanapun keadaannya, Kesempatan itu pasti ada selama kita terus berusaha.

Ya walau hasil akhirnya ternyata kita tetap kalah, tapi ada kepuasan hati dengan menunjukan kualita permainan terbaik kita, baik kekompakan, kesenangan bersama, tanpa menjadikan beban KALAH, tatkala ana ya istilahnya sedang merasa down, sekarang ana selalu mengingat kalimat YES WE CAN, itulah kalimat motivasi ketika ana bermain futsal, satu menit saja waktu tersisa dalam sebuah pertandingan ketika kita benar benar percaya YES WE CAN, setidaknya kepuasan perjuangan menuju kemenangan itu benar benar kita rasakan.

HOW ABOUT YOU???